10 Aplikasi Chat dengan Orang Korea Terbaik

Adanpedia

Aplikasi obrolan dengan orang Korea Selatan adalah cara yang seru untuk mendapatkan teman baru dari Negeri Ginseng. Jika kamu menyukai K-pop atau drama Korea, aplikasi obrolan ini juga bisa menghubungkan kamu dengan penggemar yang berasal dari negara asal budaya tersebut.

Aplikasi Chat dengan Orang Korea

Bagi yang sedang mempelajari bahasa Korea, berbicara dengan penutur asli melalui aplikasi obrolan bahasa Korea juga bisa menjadi cara alternatif yang bagus. Dengan ini, kamu tidak hanya akan memperdalam pemahaman tentang bahasa formal mereka, tetapi juga bisa lebih memahami bagaimana cara mereka berkomunikasi sehari-hari.

Jadi, jika kamu berencana untuk mencobanya, berikut adalah beberapa aplikasi obrolan dengan orang Korea yang bisa kamu pasang di smartphone Android dan iOS kamu.

1. Wakie

Untuk yang sedang mencari teman internasional, terutama dari Korea, kamu bisa mengunduh aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini akan mempermudahmu dalam berinteraksi dengan teman Korea melalui fitur status update yang mirip dengan Facebook.

Selain itu, kamu juga dapat berinteraksi melalui panggilan suara menggunakan fitur obrolan yang ada dalam aplikasi tersebut. Jika dilihat dari fungsinya, aplikasi ini tidak hanya untuk saling bertukar bahasa, tetapi juga menjadi sebuah aplikasi media sosial yang patut dipertimbangkan.

Sebelum memilih teman, kamu bisa melihat profil mereka pada bio yang telah disediakan. Kamu juga akan mendapat bantuan dari pengguna lain untuk menentukan teman yang sesuai dengan kriteria kamu.

2. Kakao Talk

KakaoTalk adalah aplikasi yang tidak asing bagi penggemar drama Korea, karena sering muncul dalam adegan-adegan di dalamnya. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis, KakaoTalk memang menjadi aplikasi chat yang paling populer digunakan oleh orang Korea. Hal ini wajar karena di Korea, KakaoTalk sudah terintegrasi dengan berbagai layanan lainnya, bukan hanya sebagai alat komunikasi biasa.

Kakao Talk

Meskipun berasal dari Korea, KakaoTalk telah menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik di dunia. Pengaruh budaya Korea yang merajalela dan beragam fitur menarik di dalamnya menjadikan KakaoTalk populer untuk berkomunikasi.

Jika kamu ingin berkomunikasi dengan orang Korea, kamu bisa memanfaatkan fitur Obrolan Terbuka dan bergabung dalam 'ruang' dengan tema yang kamu minati. Dengan begitu, meskipun berada di Indonesia, kamu bisa berbincang seru tentang topik yang sama dengan orang-orang di Korea Selatan.

3. Tandem

Tandem adalah aplikasi yang cocok bagi mereka yang ingin berbicara langsung dengan pengguna bahasa lain. Selain mendukung percakapan dalam bahasa Korea, aplikasi ini juga mendukung lebih dari 300 bahasa di seluruh dunia!

Yang menarik, kamu dapat mengatur profilmu sehingga dapat menemukan lawan bicara dengan minat yang sama. Setelah menemukan orang yang sesuai, kamu dapat berbicara dengannya melalui teks, panggilan suara, atau video call.

4. Korea Social

Korean Dating, sebelumnya dikenal sebagai Korean Social, adalah aplikasi yang menghubungkan pengguna dengan orang-orang dari seluruh dunia, bukan hanya Korea. Awalnya lebih berfokus pada interaksi sosial, kini aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai platform untuk mencari pasangan. Cocok untuk mereka yang sedang mencari oppa atau gadis Korea!

Korea Social

Bagi yang tidak berniat untuk berkencan, Korean Dating tetap merupakan pilihan yang baik sebagai aplikasi untuk berkomunikasi dengan orang Korea. Penggunaannya cukup mudah, mirip dengan aplikasi media sosial lainnya, di mana kamu dapat menambahkan teman, mengikuti seseorang, berkomunikasi melalui obrolan, dan mengirim pesan langsung ke kotak masuk masing-masing.

5. Egg Bun

Eggbun adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea. Selain menyediakan materi lengkap dari dasar, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chatbot yang memberikan pengalaman belajar yang mirip dengan berbicara langsung dengan orang Korea.

Chatbot bernama Lanny akan membantu latihan berbicara, membaca, mendengar, dan menulis Hanggul. Kamu dapat mengakses chatbot ini kapanpun kamu memiliki waktu.

Salah satu fitur menarik dari Eggbun adalah Culture Notes yang membantu pemahaman budaya Korea dalam topik yang sedang dibahas. Dengan fitur ini, kamu bisa lebih memahami kapan dan bagaimana menggunakan istilah yang tepat dalam berkomunikasi.

6. HeyOppa

HeyOppa, meskipun namanya menunjukkan seolah hanya untuk "Oppa", sebenarnya juga menyediakan kesempatan untuk berinteraksi dengan eonni, yodongsaeng, atau namdongsaeng. Selain itu, aplikasi ini tidak terbatas pada bahasa Korea, tapi juga menyediakan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang yang belajar bahasa Asia lainnya seperti Jepang dan Cina.

HeyOppa memiliki konsep mirip dengan media sosial di mana kamu bisa bergabung dengan komunitas yang fokus pada bahasa yang ingin kamu pelajari. Kamu juga bisa berinteraksi dengan orang Korea dan orang Asia Timur lainnya untuk mempelajari budaya mereka secara langsung.

Dalam komunitas HeyOppa, banyak orang Korea yang ingin belajar bahasa asing. Jika kamu penggemar Kpop, Kdrama, atau bahkan hanya suka makanan Korea, kamu bisa berbagi minat dan berbincang dengan orang Korea melalui aplikasi ini.

7. Slowly

Slowly

Aplikasi ini memiliki konsep unik di mana kamu bisa berkomunikasi dengan teman asing, khususnya dari Korea, menggunakan konsep penpal (teman pena). Di aplikasi ini, kamu bebas memilih teman baru yang sesuai dengan bahasa dan minatmu.

Yang menarik, waktu penyaluran surat akan dihitung berdasarkan jarak antara kamu dan teman pena-mu. Dengan begitu, setiap surat elektronik yang kamu terima akan lebih berkesan dan dinantikan.

8. K-Friends

Dari namanya saja, kita sudah dapat menebak bahwa K-Friends adalah aplikasi untuk mendapatkan teman dari Korea. Bagi kamu yang penasaran dengan kehidupan sehari-hari orang Korea, kamu bisa mencari jawabannya melalui aplikasi ini.

Jangan khawatir jika kemampuan bahasa Korea-mu masih pas-pasan. Pada chat room mereka, terdapat fitur terjemahan otomatis yang dapat menerjemahkan tulisan kamu ke bahasa Korea, dan sebaliknya. Dengan begitu, kamu bisa belajar sedikit demi sedikit sampai kamu mahir.

9. Hello Talk

Hello Talk adalah aplikasi lain yang tidak hanya membantumu menemukan teman baru, tetapi juga memungkinkanmu untuk belajar bahasa bersama. Dalam aplikasi ini, tersedia fitur yang membantu kamu menemukan teman yang sesuai dengan kriteria tertentu, mulai dari usia, bahasa, hobi, hingga negara asal.

Untuk saling menguntungkan, kalian dapat bertukar pengetahuan bahasa dari negara masing-masing. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pesan teks dan juga pesan suara.

10. MEEFF

MEEFF adalah salah satu aplikasi chatting dengan orang Korea yang menawarkan beragam fitur. Dengan MEEFF, kamu bisa menemukan teman baru dari Korea, baik yang berada di dalam maupun di luar negaranya.

Tidak perlu khawatir jika bahasa Korea-mu belum lancar, karena aplikasi ini menyediakan fitur penerjemah. Meskipun sebagian besar fiturnya gratis, MEEFF juga menawarkan fitur Premium Chat Room yang memerlukan pembayaran.

Dengan fitur Premium Chat Room, kamu bisa menikmati fasilitas seperti mengirim foto, melakukan chat personal, dan masih banyak lagi.

Jadi, itu tadi beberapa aplikasi chatting dengan orang Korea yang bisa diunduh langsung dari ponselmu. Kamu tertarik menggunakan aplikasi yang mana nih? Jangan lupa ceritakan dan bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.