Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Adanpedia

Masih ada yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus? Seperti yang kita tahu, Apple selalu merilis produk baru setiap tahunnya. Meskipun begitu, bagi yang ingin memiliki produk Apple, terutama iPhone, harus siap dengan budget yang cukup besar karena harganya yang premium.

Apple iPhone 7 Plus

Namun, tidak semua orang bisa membeli iPhone, dan banyak yang lebih memilih smartphone dengan harga lebih terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi yang baik. Salah satu hal yang selalu menjadi andalan dari produk Apple adalah tampilan dan performanya yang mewah dan premium.

iPhone 7 Plus, yang dirilis bersamaan dengan iPhone 7 pada tahun 2016, masih bisa menjadi pilihan yang layak di tahun 2019 ini meskipun telah berusia 3 tahun. Ponsel ini masih mampu bersaing dengan produk terbaru dari pesaingnya. Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus.

Kelebihan iPhone 7 Plus

1. Layar Lebar

Ukuran layar lebar iPhone 7 Plus sebesar 5,5 inci memberikan kenyamanan ekstra untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Dengan teknologi layar IPS LCD, pengguna tetap dapat menikmati tampilan yang jernih dan nyaman bahkan ketika menggunakan ponsel di luar ruangan di bawah sinar matahari.

Selain itu, ketersediaan jaringan 4G LTE memastikan pengguna dapat menjalankan berbagai kegiatan internet tanpa hambatan seperti buffering. Bahkan di area dengan cakupan jaringan yang kurang optimal, iPhone 7 Plus tetap mampu memberikan koneksi internet yang baik.

2. Sistem Operasi Terbaru

iPhone 7 Plus hadir dengan sistem operasi terbaru, iOS 10, yang menyuguhkan berbagai fitur menarik dan tampilan yang keren. Penggunaan sistem operasi ini akan membuat pengguna betah dan sulit untuk berpisah dari ponsel ini.

Aplikasi dan game yang didukung oleh iOS siap untuk diuji coba dan dinikmati, dan pastinya berjalan dengan lancar. Ditenagai oleh prosesor dual-core 1,84 GHz twister, iPhone 7 Plus menjanjikan kinerja yang lebih baik, lancar, dan stabil, sehingga jarang mengalami lag.

3. Kamera Jernih

Kamera belakang iPhone 7 Plus menampilkan dua lensa 12 MP, menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Dilengkapi dengan fitur dual flash dan autofocus fase deteksi, kamera ini dapat meningkatkan kualitas gambar dengan signifikan.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 7 MP, ideal untuk selfie dan panggilan video. Dukungan koneksi yang baik juga memastikan pengalaman panggilan video yang lancar dan tanpa gangguan.

4. Fitur Gyroscope

Bagi penggemar game, iPhone 7 Plus dilengkapi dengan fitur gyroscope yang sangat berguna, terutama untuk game yang mengadopsi teknologi realitas virtual (AR). Fitur ini akan membuat pengalaman bermain game semakin seru dan mengasyikkan!

5. Sensor Sidik Jari

Fitur tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan ponsel, melindungi data dari akses oleh pihak yang tidak berwenang. Data pribadi seperti nomor rekening, dokumen, foto, dan video merupakan privasi yang seharusnya hanya diketahui oleh pemiliknya sendiri.

6. Baterai

Dengan kapasitas baterai yang besar, iPhone 7 Plus (2900 mAh) mampu menemani berbagai kegiatan sehari-hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya di tengah hari. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas padat sepanjang hari.

Kekurangan iPhone 7 Plus

Meskipun memiliki banyak keunggulan, iPhone 7 Plus juga memiliki beberapa kekurangan yang dapat memengaruhi performanya, antara lain.

1. Tidak Ada LED Flash

Meskipun kamera belakang dilengkapi dengan dua LED flash, kamera depannya tidak memiliki LED flash. Hal ini membuat penggunaan kamera depan dalam kondisi kurang pencahayaan, seperti saat selfie atau panggilan video, tidak memberikan hasil optimal jika pencahayaan terlalu terang.

2. Harganya Terbilang Cukup Mahal

Selain itu, iPhone 7 Plus memiliki kekurangan dalam hal harga yang cukup mahal. Sebagai produk premium Apple, ponsel ini memang ditujukan untuk kalangan kelas atas. Bagi yang memiliki anggaran terbatas, membeli iPhone 7 Plus bisa menjadi pilihan yang menuntut pengeluaran lebih tinggi.

Namun, dalam memilih smartphone, penting untuk mempertimbangkan budget yang dimiliki. Ada banyak pilihan smartphone lain yang mungkin lebih sesuai dengan budget Anda. Pilihan ada pada Anda sebagai pengguna yang bijak dalam mengelola keuangan.

3. Belum Mendukung Fast Charging

Pentingnya pengisian daya yang cepat saat ini tak terbantahkan, terutama dalam menjalani rutinitas yang padat. Fitur Fast Charging, misalnya, mampu mengisi baterai hingga penuh dalam waktu maksimal 30 menit.

Namun, sayangnya fitur ini tidak tersedia pada iPhone 7 Plus, sehingga proses pengisian baterai memerlukan waktu yang lebih lama. Hal ini tentu dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna yang harus menunggu baterai terisi hingga 100%.

4. Tidak Dilengkapi Slot microSD

Untuk kapasitas memori internal, iPhone 7 Plus menawarkan beberapa pilihan mulai dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Sayangnya, tidak ada dukungan untuk memori eksternal, sehingga tidak ada slot untuk kartu memori tambahan.

Itulah sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan pada iPhone 7 Plus. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman yang membutuhkan agar semakin bermanfaat.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.