Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Sebagai sebuah negara maju, daya tarik Jepang memang tidak bisa diragukan lagi dari berbagai segi. Wisatawan yang datang biasanya sudah memiliki pengetahuan dasar dalam berkomunikasi dengan penduduk setempat menggunakan bahasa Jepang. Selain itu, bagi penggemar komik atau manga, bahasa Jepang menjadi familiar melalui dialog antar tokoh dalam karya tersebut.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik

Bagi yang berniat untuk melanjutkan studi atau bekerja di Jepang, mempelajari bahasa Jepang lebih lanjut merupakan hal yang wajib. Saat ini, kursus bahasa Jepang sudah tersebar luas di Indonesia, yang memudahkan akses untuk belajar. Selain itu, terdapat beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar bahasa Jepang dan mendukung proses pembelajaran. Penasaran? Berikut daftar aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang dapat Anda coba.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

1. Busuu – Belajar Bahasa

Mungkin kamu sudah sering melihat nama aplikasi yang satu ini masuk dalam daftar rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa asing. Ya, hal tersebut memang sangat wajar mengingat Busuu juga menjadi salah satu aplikasi yang dipilih oleh Editor di Google Play Store.

Dengan Busuu, kamu dapat mempelajari 12 bahasa sekaligus, termasuk bahasa Jepang. Bahkan ada yang mengatakan bahwa 22 jam belajar bahasa di Busuu setara dengan 1 semester perkuliahan. Salah satu fitur yang patut diperhatikan adalah kesempatan untuk berlatih berbicara dengan penutur asli melalui fitur Percakapan. Bahkan saat tidak memiliki kuota internet atau koneksi, kamu tetap dapat menggunakan Busuu untuk berlatih menghapal kosa kata.

2. Pintar Jepang


Next Post Previous Post