Aplikasi Baca Komik Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Apakah kamu termasuk orang yang gemar membaca? Dengan perkembangan zaman, membaca menjadi kegiatan yang semakin menarik karena tersedia banyak media mulai dari fisik hingga elektronik. Salah satu jenis bacaan yang banyak digemari adalah komik dan manga. Keduanya memiliki banyak penggemar di Indonesia dan juga para pecinta buku yang menyukai cerita visual.

Aplikasi Baca Komik Terbaik

Saat ini, komik dapat dengan mudah dibaca melalui smartphone. Ada beberapa platform atau aplikasi yang menyediakan berbagai judul komik dan manga yang dapat diakses secara gratis. Hal ini bisa membantu menghemat pengeluaran daripada harus membeli versi cetaknya. Nah, berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk membaca komik dan manga.

Aplikasi Baca Komik Terbaik

Aplikasi Baca Komik

1. Line Webtoon

Tak bisa dipungkiri, popularitas Webtoon terus meningkat karena kolaborasi antara para seniman dan penulis yang berhasil menyajikan komik-komik yang menarik. Line Webtoon bahkan menyajikan cerita fan fiction dan kolaborasi dengan boy group terkenal seperti BTS, TXT, dan Enhypen.

Kita juga pasti familiar dengan drama dan film yang diadaptasi dari cerita-cerita Webtoon terkenal seperti True Beauty dan lain-lain. Line Webtoon menyediakan beragam jenis cerita komik dan manga sehingga pembaca dapat memilih sesuai minat mereka. Bahkan, jika seseorang memiliki bakat dalam menggambar atau menulis cerita, mereka juga memiliki kesempatan untuk menerbitkan karya mereka.

2. MangaToon

Dengan puluhan juta pengguna, MangaToon adalah aplikasi baca komik yang direkomendasikan. Berbeda dengan aplikasi lain yang banyak mengunci cerita di balik pembayaran koin, MangaToon mayoritas menyediakan cerita secara gratis dan sangat menarik, sehingga banyak yang menyukainya.

Di aplikasi baca manga ini, pengguna akan mendapatkan update setiap hari dari berbagai judul yang berbeda. Bahkan, ada beberapa judul yang memberikan update setiap hari. Dengan begitu, hari-hari kamu akan terasa lebih berwarna karena manga favorit kamu siap untuk dibaca setiap saat.

3. Kakaopage

Kakaopage adalah aplikasi komik yang cocok bagi pecinta genre romance. Aplikasi ini dikenal memiliki banyak judul komik yang berhasil membuat pembacanya terbawa perasaan. Dengan layanan update episode yang teratur, Kakaopage tidak akan mengecewakan.

Saat kuota internet sedang menipis, kamu tetap dapat menikmati episode cerita yang telah diunduh selama 10 hari. Meskipun ada beberapa yang dibatasi dan memerlukan penukaran poin atau tiket, Kakaopage juga sering memberikan tiket gratis melalui event-event menarik. Apa komik favoritmu di Kakaopage?

4. Manga Plus by Shueisha

Jika kamu seorang pencinta manga, pastikan untuk mengunduh Manga Plus by Shueisha. Aplikasi ini menyediakan semua manga populer Jepang sehingga kamu tidak akan ketinggalan cerita. Koleksi manga Jepang yang lengkap di aplikasi ini telah mencapai jutaan pengguna global.

One Piece, Dragon Ball Super, Dr. Stone, dan banyak judul lainnya tersedia secara gratis dan khusus untuk para penggemar manga. Manga legendaris seperti Naruto, Tokyo Ghoul, dan lainnya juga dapat diakses dengan bebas. Karena jumlah penggemar manga yang besar di seluruh dunia, konten yang disediakan dalam aplikasi ini menggunakan bahasa Inggris.

5. Bilibili Comics

Salah satu aplikasi baca komik yang dapat mengisi waktu luang kamu adalah Bilibili Comics. Pengembang aplikasi ini menyatakan bahwa ada ratusan judul komik yang tersedia dengan kualitas tampilan HD. Yang menarik, komik dengan kualitas tinggi tersebut dapat diunduh sehingga dapat dibaca secara offline.

Bilibili Comics dapat diakses melalui PC, H5, dan juga melalui aplikasi, sehingga mudah diakses melalui berbagai media. Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dengan ukuran hanya 40 MB.

6. Pocket Comics

Apakah kamu suka membaca komik webtoon premium? Jika iya, maka kamu harus mengunduh Pocket Comics agar bisa menikmati perpustakaan komik premium hanya dengan satu kali klik. Platform aplikasi ini dikuratori oleh komik web berlisensi resmi, sehingga kamu tidak perlu ragu dengan kualitas ceritanya.

Pocket Comics cocok untuk kamu yang ingin membaca sekaligus melatih keterampilan berbahasa Inggris karena cerita di dalamnya didominasi oleh bahasa Inggris. Seperti sistem platform komik premium lainnya, Pocket Comics dapat diakses secara gratis pada awalnya dan selanjutnya menggunakan tiket harian atau membeli koin untuk membuka episode cerita.

7. Manta

Manta juga tidak ingin ketinggalan dalam memberikan rekomendasi aplikasi baca komik terbaik. Dengan Manta, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai komik yang sedang tren di seluruh dunia melalui platform digital ini.

Dengan berlangganan versi Manta Unlimited, pengguna akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik. Mulai dari notifikasi update setiap seri setiap harinya, membaca episode selanjutnya lebih cepat dari yang lain, hingga bisa membaca semua judul komik tanpa batas setiap harinya di mana pun dan kapan pun. Apa judul komik populer yang menjadi favoritmu?

8. WebComics

Semua genre komik yang kamu sukai dapat dengan mudah ditemukan di aplikasi baca komik ini. Ceritanya juga dijamin semakin seru karena di antara judul-judul di dalam WebComics, ada 1.000 episode baru yang dirilis setiap hari. Untuk menyajikan komik eksklusif yang tidak membosankan, platform yang digemari oleh jutaan pengguna ini menandatangani kontrak tunggal dengan para komikus di seluruh dunia.

Untuk memudahkan pengguna, pengembang aplikasi telah menyediakan pengaturan bahasa yang dapat dipilih, termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Thailand, dan Indonesia.

9. Tappytoon

Aplikasi baca komik ini sangat unik karena memiliki logo kucing. Selain itu, aplikasi ini juga sangat digemari oleh pengguna yang mencari manga dan komik seru dengan kualitas HD. Jangan khawatir, meskipun menyediakan tiket baca setiap hari untuk konten komik dan manga sesuai preferensi, namun ketika kamu ketinggalan episode, tiket gratis tersebut dapat kamu klaim untuk membuka episode baru.

10. Marvel Unlimited

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, Marvel Unlimited ditujukan untuk para penggemar komik Marvel. Dengan mengunduh Marvel Unlimited, kamu akan mendapatkan akses instan ke 27.000 komik digital Marvel selama 7 hari trial secara gratis. Setiap minggunya juga ada edisi baru yang langsung bisa kamu nikmati.

Akhir Kata

Itulah 10 rekomendasi aplikasi komik yang wajib diunduh bagi para penggemar cerita visual dari para komikus. Aplikasi baca manga dan komik memang sangat mengesankan, sehingga tak heran banyak yang rela mengeluarkan uang demi menikmati setiap episode yang ditayangkan oleh para pengarang. Kamu sendiri suka membaca manga dan komik apa?

Next Post Previous Post