Game Terbaik di Dunia untuk HP Android dan iPhone

Kini ada banyak game Android terbaik yang bisa Anda pilih. Google Play tidak hanya sekedar tempat untuk mendapatkan aplikasi dan game untuk perangkat Android. Layanan ini, yang sebelumnya dikenal sebagai Android Market, kini telah menjadi tempat bagi para pengembang aplikasi untuk menampilkan berbagai kreativitas dan inovasi mereka. Hal ini membuat para pengguna semakin dimanjakan dengan beragam aplikasi dan game terbaik.

Game Terbaik di Dunia

Upaya dari para pengembang untuk menyajikan kreativitas terbaik dalam aplikasi mereka tidak luput dari perhatian Google.

Sejak tahun 2016, Google telah menyelenggarakan acara Google Play Awards. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan tertinggi, terutama untuk aplikasi dan game dengan kualitas terbaik.

Anda tentu bisa menikmati berbagai game dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu, mari kita kenali beberapa game Android terbaik berikut ini.

Game Terbaik di Dunia

Game Terbaik di Dunia

1. Brawlhalla

Game Brawlhalla awalnya hanya tersedia untuk PC dan beberapa konsol game. Namun, pada bulan Agustus 2020, game ini akhirnya dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Gameplay Brawlhalla menarik perhatian sebagai game pertarungan. Di platform Android, game dengan grafis kartun 2D ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali.

Brawlhalla juga mendapat rating 4,3. Tidak heran Google Play mengakui Brawlhalla sebagai game kompetitif terbaik tahun 2020. Kalian pun dapat merasakan serunya bertarung sebagai penguasa Valhalla dengan mengunduhnya di Google Play Store.

2. Genshin Impact

Genshin Impact, game dari developer miHoYo, telah tersedia di Google Play Store sejak September 2020. Kehadiran game Android terbaik ini disambut antusias oleh para pecinta game, terbukti dari angka unduhan yang sudah mencapai lebih dari 10 juta dengan lebih dari 1 juta ulasan dan rating 4,5.

Genshin Impact berhasil meraih penghargaan sebagai Best Game of 2020 dan Best Game Changers (game inovatif terbaik). Jika tertarik, kalian bisa mencoba memainkan game ini dengan mengunduhnya di Google Play Store.

3. Bullet Echo

Bullet Echo, sebuah game dari ZeptoLab, telah tersedia di Google Play Store sejak Mei 2020. Game ini menguji kecepatan dan insting pemainnya dalam menebak keberadaan musuh di sekitar.

Dengan lebih dari 5 juta unduhan, Bullet Echo berhasil meraih penghargaan sebagai Best Competitive Game (Game Kompetitif Terbaik) dalam acara Google Play Awards. Untuk merasakan keseruan bermain Bullet Echo, kalian dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

4. Spongebob: Krusty Cook-Off

Game Spongebob: Krusty Cook-Off, dari Jukebox Studios dan Tilting Point, tergolong sederhana namun menawarkan pengalaman simulasi memasak di Krusty Krab. Dalam game Android terbaik ini, kalian memiliki kebebasan untuk mendekorasi restoran dan menyesuaikan kostum karakter.

Antusiasme untuk memainkan game ini cukup tinggi, dengan lebih dari 10 juta unduhan dan 233 ribu ulasan yang memberikan rating 4,3. Karena prestasinya ini, game ini dinobatkan sebagai Pilihan Pengguna Game of 2020.

Selain itu, Spongebob: Krusty Cook-Off juga meraih penghargaan sebagai Best Pick Up & Play (Game Casual Terbaik). Untuk merasakan keseruan bermain game ini, kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.

5. Legends of Runeterra

Legends of Runeterra adalah salah satu game Android terbaik yang berfokus pada permainan kartu.

Dalam permainan ini, penggabungan kartu dari dua wilayah akan menghasilkan kartu baru dengan efek yang lebih kuat. Namun, untuk melakukan penggabungan kartu, pemain harus menghafal 40 kata kunci. Meskipun terlihat kompleks, game ini berhasil meraih penghargaan sebagai Game Kompetitif Terbaik pada Google Play Awards 2020.

6. GWENT: The Witcher Card Game

Gwent: The Witcher Card Game telah tersedia di Google Play Store sejak Maret 2020. Berbeda dengan game kartu tradisional, Gwent telah memenangkan penghargaan Game Kompetitif Terbaik 2020.

Dalam permainan ini, setiap pemain hanya bisa meletakkan satu kartu dalam setiap giliran. Hal ini menuntut pemain untuk merancang strategi yang dapat memenangkan dua dari tiga putaran.

Untuk mencoba Gwent: The Witcher Card Game, kalian dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

7. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Netmarble, pengembang game asal Korea Selatan, dikenal dengan game RPG (Role-Playing Game) seperti The Seven Deadly Sins: Grand Cross.

Diadaptasi dari serial anime yang sama, The Seven Deadly Sins: Grand Cross memenangkan penghargaan Best Competitive dalam Google Play Awards 2020.

Game ini menarik karena memiliki cerita yang detail dan menarik. Jangan lewatkan keseruannya, unduh game RPG The Seven Deadly Sins: Grand Cross secara gratis di Google Play Store.

8. GRIS

Saat memulai permainan game Android terbaik ini, kalian akan masuk ke dalam dunia abstrak yang penuh dengan teka-teki. Game ini tidak menyediakan teks, peta, atau petunjuk lainnya. Semua informasi yang diperlukan harus didapat melalui intuisi dan logika pemain dalam memahami visualisasi simbol, suara, dan warna yang disajikan.

GRIS telah tersedia sejak November 2018 dan telah meraih total 10 penghargaan sejak peluncurannya untuk Nintendo, macOS, Windows, dan juga dari Google Play Awards 2020 dalam kategori Best Indies Game.

9. inbento

Tak seperti GRIS yang penuh dengan teka-teki misterius, game Inbento menawarkan teka-teki yang menyenangkan dan cocok untuk pemain yang lebih muda. Game ini tidak membutuhkan pemikiran yang terlalu rumit, namun lebih fokus pada ketelitian dalam menata ruang kosong dalam kotak bento.

Dalam game ini, pemain harus membantu kucing penyaji makanan dalam memilih dan menyusun item makanan ke dalam kotak bento dengan tepat.

Inbento telah tersedia di Google Play Store sejak September 2019 dan berhasil meraih penghargaan Best Indies di Google Play Awards 2020. Hingga saat ini, Inbento telah diunduh lebih dari 10 ribu kali dan mendapat rating 4,8.

Kalian bisa mencoba game Inbento dengan mengunduhnya dari Google Play Store.

10. Cookies Must Die

Cookies Must Die adalah game dari Rebel Twins, seorang pengembang independen kecil yang berhasil meraih penghargaan Best Indie dari Google Play Awards.

Game ini dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Pemain dapat memilih karakter lucu untuk melawan musuh dan mengumpulkan uang untuk meningkatkan senjata.

Kalian bisa mencoba game indie terbaik ini dengan mengunduhnya melalui Google Play Store. Demikian rekomendasi game Android terbaik dari Teknoindie. Segera unduh dan rasakan keseruannya.

Next Post Previous Post