Cara Menampilkan Lirik Lagu di Aplikasi Spotify Android Terbaru 2024

Adanpedia

Spotify adalah sebuah platform layanan streaming musik digital yang juga mencakup podcast dan streaming video, memberikan akses luas terhadap jutaan lagu dari berbagai artis di seluruh dunia. Salah satu keunggulan utama Spotify adalah kemampuannya untuk mendengarkan lagu secara langsung tanpa perlu mengunduh terlebih dahulu, memanfaatkan koneksi internet.

Lirik Lagu di Spotify

Aplikasi Spotify dapat digunakan secara gratis, namun pengguna dapat meningkatkan pengalaman mereka dengan meng-upgrade ke versi premium yang berbayar. Keuntungan menggunakan Spotify Premium termasuk kemampuan untuk mengorganisir musik dalam koleksi pribadi, membuat stasiun radio pribadi, dan mendapatkan rekomendasi yang disesuaikan seperti Daily Mix, Release Radar, dan Discover Weekly.

Meskipun Spotify sangat cocok bagi penggemar musik, namun masih ada kekurangan dalam fitur panduan karaoke karena belum mendukung penampilan lirik lagu secara langsung pada aplikasi.

Bagi mereka yang suka menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris dan membutuhkan lirik, artikel ini akan memberikan panduan tentang cara menampilkan lirik lagu pada aplikasi Spotify melalui perangkat Android. Secara standar, tidak semua lagu di Spotify memiliki fitur lirik terintegrasi. Namun, pengguna dapat mengakali hal ini dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti SoundHound, yang telah berintegrasi dengan Spotify untuk menampilkan lirik lagu secara real-time.

SoundHound dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan memungkinkan pengguna untuk menampilkan lirik lagu yang sedang diputar di Spotify dengan mudah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai langkah-langkah konkret dalam mengaktifkan fitur ini, silakan ikuti panduan yang disediakan di bawah ini.

Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Aplikasi Spotify

Berikut adalah cara untuk menampilkan lirik lagu pada aplikasi Spotify:

  • Buka aplikasi Spotify dan putar lagu yang ingin Anda dengarkan serta tampilkan liriknya.
Aplikasi Spotify
  • Selanjutnya, buka aplikasi SoundHound dan klik pada ikon kuning di aplikasi tersebut. Aplikasi ini akan mendengarkan lagu yang Anda mainkan di Spotify dan secara otomatis mencari lirik yang sesuai dengan lagu tersebut.
  • Lirik lagu akan muncul secara otomatis dan akan mengikuti lagu yang sedang diputar sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti lagunya sambil membaca liriknya.
Aplikasi SoundHound

Demikianlah artikel tentang cara menampilkan lirik lagu pada aplikasi Spotify untuk Android. Semoga cara di atas dapat memberikan solusi jika Anda ingin melihat lirik lagu di aplikasi Spotify. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.