Cara Membuat Quick Setting di Bawah Layar HP Android

Adanpedia

Setiap saat dan kapan pun, kita sering menggunakan pengaturan cepat untuk mengakses fitur yang dibutuhkan dengan lebih cepat. Umumnya, menu pengaturan cepat ini terletak di bagian atas layar pada smartphone Android. Cara untuk mengaksesnya adalah dengan menggeser layar dari bagian atas ke bawah.

Fitur yang tersedia dalam menu pengaturan cepat antara lain wifi, hotspot, GPS, Bluetooth, senter, mode pesawat, dan lainnya. Fitur-fitur ini jarang diakses melalui menu pengaturan utama, lebih sering diakses melalui panel pengaturan cepat ini.

Beberapa fitur dalam panel pengaturan cepat sudah disediakan secara default, namun pengguna dapat mengubahnya sesuai kebutuhan. Tujuan dari panel pengaturan cepat adalah untuk memudahkan akses menu-menu Android.

Quick Setting

Admin menyarankan cara yang cukup mudah dan membantu yaitu dengan mengubah posisi panel pengaturan cepat dari atas layar menjadi bawah layar. Hal ini memberikan kenyamanan tambahan dalam mengaksesnya.

Jari tangan sering mengalami kesulitan untuk menggeser layar bagian atas pada smartphone yang memiliki ukuran layar besar seperti saat ini. Oleh karena itu, banyak smartphone modern yang menempatkan panel pengaturan cepat di bagian bawah layar, seperti yang terdapat pada smartphone Vivo yang digunakan admin.

Jika smartphone Android yang digunakan masih memiliki panel pengaturan cepat di bagian atas layar dan ingin mencoba untuk memindahkannya ke bagian bawah layar, hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi Android tertentu yang memungkinkan panel pengaturan cepat berada di bagian bawah layar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Membuat Quick Setting di Bawah Layar HP Android

Berikut langkah-langkah untuk membuat Quick Setting di bawah layar HP Android:
  • Pertama, unduh aplikasi bernama "Bottom Quick Settings Notification Customization" yang tersedia secara gratis di Google Play Store.
Bottom Quick Settings Notification Customization
  • Setelah selesai diunduh, instal aplikasi seperti biasa.
  • Aktifkan layanan aksesibilitas untuk aplikasi ini dengan menggeser tombol ke kanan.
Aktifkan Layanan Aksesibiltas Bottom Quick Settings Notification Customization
  • Buka menu "Bottom Quick Setting" dalam aplikasi dan aktifkan opsi tersebut.
Bottom Quick Setting
  • Pilih posisi "bawah" untuk quick setting pada layar, kemudian lanjutkan.
Bottom Quick Settings Notification Customization
  • Aktifkan layanan dengan menggeser tombol ke kanan.
Aktifkan Layanan Bottom Quick Settings Notification Customization
  • Selesai. Sekarang Anda dapat mencoba membuka panel quick setting dengan menggeser layar dari bawah ke atas. Anda dapat dengan lebih nyaman mengatur fitur yang dibutuhkan.
Panel Quick Setting

Mudah, bukan? Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengakses quick setting di HP Android Anda, sehingga mempermudah dalam mengatur pengaturan dengan jari tangan.

Demikianlah cara membuat panel quick setting di bawah layar HP Android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan terima kasih atas kunjungan Anda ke blog ini. Jangan lupa untuk membaca tutorial lainnya, seperti Cara Cek HP Oppo.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.